logo

Profil PA Lamongan

-

WBK & WBBM

-
WBK & WBBM

Zona Integritas

Zona Integritas

Sertifikat Pencapaian

-
Sertifikat Pencapaian

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.
SIWAS

Aplikasi Taksiran Panjar Biaya Perkara

Hitung taksiran panjar biaya yang dibayar oleh pihak berperkara di Pengadilan Agama Lamongan

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

chat

------Whatsapp-----

ALASKA

A L A S K A (Aplikasi Layanan Akta Cerai dan Status Kependudukan)

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Direktori Putusan

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan.

Gugatan Permohonan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.

Informasi ACO

Memberikan informasi terkait proses perkara kepada pihak berdasarkan permintaan dari para pihak

e-litigasi

Administrasi dan persidangan secara elektronik dan diterapkan secara menyeluruh pada perkara-perkara tertentu.

siwas

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 323

Pentingnya Integritas Sebagai Pondasi Bagi Seluruh Aparatur Peradilan

Ketua Pengadilan Agama Lamongan dan seluruh aparaturnya mengikuti pembukaan kegiatan Bimtek Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis di Lingkungan Peradilan Agama secara daring melalui zoom meeting Tahun 2023. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembinaan oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI Bapak Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. kepada seluruh satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama/Mahkamah Syar’iyah Aceh dan Pengadilan Agama/Mahkamah Syar’iyah di seluruh Indonesia. Pengadilan Agama Lamongan dan 446 satuan kerja lainnya mengikuti kegiatan yang diselenggarakan pada Jumat, 20 Januari 2023 tersebut di Ruang Media Center masing-masing.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Mahkamah Syar’iyah Aceh dan do’a oleh Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo. Pemutaran video pelaksanaan bimbingan teknis peningkatan kompetensi tenaga teknis di lingkungan peradilan agama disaksikan oleh seluruh peserta dengan khidmat. acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI Dr Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. Beliau berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI Bapak Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. atas perkenaannya memberikan pembinaan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Bimtek.

Bimtek ini bertujuan untuk diseminasi (penyebaran) informasi dan perkembangan-perkembangan terbaru dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Peradilan Agama. Dalam pembukanya, Ketua Mahkamah Agung RI menyampaikan beberapa hal terkait program prioritas di lingkungan Badan Peradilan Agama. Pertama yakni menguatkan kelembagaan peran peradilan agama dalam perlindungan hak-hak perempuan dan anak, optimalisasi mediasi dan pelaksanaan putusan pengadilan terkait eksekusi. Kedua yakni penguatan integritas sebagai landasan dalam mempertahankan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga peradilan. “Integritas berkaitan dengan kedekatan kita dengan Allah SWT, semakin banyak amal ibadah yang dilakukan maka semakin dekat dengan Allah SWT. Dengan semakin dekat dengan Allah SWT maka semakin terjaga integritas kita.”  

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif antara Ketua Mahkamah Agung RI dengan satuan kerja dibawahnya. Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI menutup dengan bacaan hamdalah kegiatan bimtek kali ini. Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh Hakim dan aparatur peradilan agama memiliki kesamaan terkait tugas pokok, fungsi, norma dan dinamika Peradilan Agama sehingga setiap kebijakan yang diterbitkan oleh Mahkamah Agung dan Ditjen Badilag terlaksana dengan baik dan merata ke seluruh satuan kerja yang ada. -AR

Hubungi Kami

PA Lamongan

Jalan Panglima Sudirman No. 738B Lamongan Jawa Timur 62291

(0322) 321185 / 0858-5036-0486

(0322) 311017

pa.lamongan@gmail.com



PTSP ONLINE