logo

KETUA PANITERA DAN SEKRETARIS MENGHADIRI RAPAT KOORDINASI DAN TELECONFERENSI DENGAN DIRJEN BADILAG DI PTA SURABAYA

      Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Lamongan menghadiri Kegiatan Rapat Koordinasi, pada Kamis 13 Februari 2020 bertempat di Kantor PTA Surabaya. Ac
KETUA PANITERA DAN SEKRETARIS MENGHADIRI RAPAT KOORDINASI DAN TELECONFERENSI DENGAN DIRJEN BADILAG DI PTA SURABAYA

PA Lamongan menjadi tempat Kegiatan Praktek Penelitian Lapangan Hukum dari Universitas Islam  Darul Ulum  Lamongan

      Pembukaan Mahasiswa Praktek Penelitian Lapangan Hukum (PPLH) dari Universitas Islam  Darul ‘Umum  Lamongan digelar pada hari Senin tanggal
PA Lamongan menjadi tempat Kegiatan Praktek Penelitian Lapangan Hukum dari Universitas Islam  Darul Ulum  Lamongan

Live Streaming Diskusi Pengembangan Aplikasi Gugatan Mandiri Dengan Badilag

           Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris Pengadilan Agama Lamongan menyaksikan bersama siaran langsung/ live streaming dengan tema “
Live Streaming Diskusi Pengembangan Aplikasi Gugatan Mandiri Dengan Badilag

Pengadilan Agama Lamongan Menghadiri Rapat Koordinasi dan Launching Inovasi Pelayanan PA Se-Jawa Timur

Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Lamongan menghadiri Kegiatan Rapat Koordinasi dan Launching Inovasi Pelayanan, pada Kamis 23 Januari 2020 bertempat di hotel Gra
Pengadilan Agama Lamongan Menghadiri Rapat Koordinasi dan Launching Inovasi Pelayanan PA Se-Jawa Timur

Ketua PA. Lamongan Menjadi Nara Sumber DI Program 1000 Guru Pembangunan Peradaban Generasi Milinial Anti Korupsi

               KPA. Lamongan, Dr. Hj. Harijah Damis, M.H. untuk menjadi nara Sumber dan inspirator pada
Ketua PA. Lamongan Menjadi Nara Sumber DI Program 1000 Guru Pembangunan Peradaban Generasi Milinial Anti Korupsi

Aplikasi Taksiran Panjar Biaya Perkara

Hitung taksiran panjar biaya yang dibayar oleh pihak berperkara di Pengadilan Agama Lamongan

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 19

RINGKASAN PROGRAM KEGIATAN

A.  PROGRAM PENINGKATAN MANAJEMEN PERADILAN AGAMA

Program Peningkatan Manajemen Peradilan Agama merupakan program untuk mencapai sasaran strategis dalam hal penyelesaian perkara, tertib administrasi perkara, dan aksesbilitas masyarakat terhadap peradilan. Kegiatan pokok yang dilaksanakan Pengadilan Agama Unaaha dalam pelaksanaan Program Peningkatan Manajemen Peradilan Agama adalah Penyelesaian administrasi perkara.

  • Penanganan perkara dengan sidang diluar gedung pengadilan / pelayanan sidang keliling.
  • Penanganan perkara prodeo dengan pembebasan biaya perkara.
  • Layanan bantuan hukum dilingkungan Peradilan Agama (Posbakum)

Target/Capaian pelaksanaan Program dan Kegiatan ini :

Kode

Output

Nama Program / Kegiatan

Target / Capaian

Keterangan

005.04.08

-

PROGRAM PENINGKATAN MANAJEMEN PERADILAN AGAMA

 

 

1053

-

Peningkatan Manajemen Peradilan Agama

 

 

 

1053.003

Perkara dilingkungan Peradilan Agama yang diselesaikan melalui Pembebasan Biaya perkara

30 Perkara

pelayanan berdasarkan DIPA

 

1053.004

Perkara dilingkungan Peradilan Agama yang diselesaikan melalui sidang diluar gedung

140 Perkara

sda

 

1053.005

Layanan Bantuan Hukum dilingkungan Peradilan Agama

864 Jam

sda

 

B.  PROGRAM DUKUNGAN MANAJEMEN PELAKSANAAN TUGAS TEKNIS LAINNYA MAHKAMAH AGUNG

Program Dukungan Manajemen dan Pelaksanaan Tugas Teknis Lainnya Mahkamah Agung dibuat untuk mencapai sasaran strategis menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan mencapai pengawasan yang berkualitas. Kegiatan yang dilaksanakan dalam program ini adalah:

  • Pembayaran gaji dan tunjangan.
  • Penyelenggaran belanja barang Operasional dan pemeliharaan Perkantoran.

Target/Capaian pelaksanaan Program dan Kegiatan ini :

Kode

Output

Nama Program / Kegiatan

Target / Capaian

Keterangan

005.01.01

-

PROGRAM DUKUNGAN MANAJEMEN PELAKSANAAN TUGAS TEKNIS LAINNYA MAHKAMAH AGUNG 

 

 

1066

-

Pembinaan Administrasi dan Pengelolaan Keuangan Badan Urusan Administrasi

 

 

 

1066.994

Layanan Perkantoran

1 Layanan

-

 

001

Gaji dan Tunjangan

14 Bulan

-

 

002

Operasional dan Pemeliharaan Kantor

12 Bulan

-

 

C.  PROGRAM PENINGKATAN SARANA DAN PRASARANA APARATUR MAHKAMAH AGUNG

Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur Mahkamah Agung bertujuan untuk mencapai sasaran strategis dalam penyediaan sarana dan prasarana. Kegiatan pokok program ini adalah pengadaan sarana dan prasarana di lingkungan peradilan tingkat banding dan tingkat pertama. Kegiatan pokok yang dilaksanakan dalam program ini adalah :

  1. Peningkatan Sarana dan Prasarana di Lingkungan Mahkamah Agung, yang meliputi output kegiatan:
  • Pengadaan perangkat pengolah data dan komunikasi

Target/Capaian pelaksanaan Program dan Kegiatan ini :

Kode

Output

Nama Program / Kegiatan

Target / Capaian

Keterangan

005.01.02

-

PROGRAM PENINGKATAN SARANA DAN PRASARANA APARATUR MAHKAMAH AGUNG 

 

 

1071

-

Pengadaan Sarana dan Prasarana di Lingkungan Mahkamah Agung

 

 

 

1071.951

Layanan Sarana dan Prasarana Internal

1 Layanan

-

 

052

Pengadaan perangkat pengolah data dan komunikasi

9 Unit

-

 

053

532111

 

Pengadaan peralatan fasilitas perkantoran

Belanja modal perawatan dan mesin

 

 

 

 

PENANGGUNG JAWAB DAN PELAKSANA PROGRAM DAN KEGIATAN :

  • Pelaksana Program 005.01 (Program BUA) dibawah koordinasi Sekretaris (Moch. Agus Syamsul Arief, S.H.)
  • Pelaksana Program 005.04 (Program Badilag) dibawah koordinasi Panitera (Drs. Abdullah Faqih, M.H.)
  • Penanggung Jawab tercapainya output kegiatan dari seluruh Program yang dilaksanakan adalah Kuasa Pengguna Anggaran (Moch. Agus Syamsul Arief, S.H.)
  • Penanggung Jawab tagihan atau biaya yang dikeluarkan atas pelaksanaan kegiatan dari Program adalah Pejabat Pembuat Komitmen (Moch. Agus Syamsul Arief, S.H.)
  • Secara keseluruhan Penanggung Jawab kebijakan interen atas pelaksanaan kegiatan dari Program di Satuan kerja adalah pimpinan / Ketua (Dr. Hj. Harijah D., M.H.)

Hubungi Kami

PA Lamongan

Jalan Panglima Sudirman No. 738B Lamongan Jawa Timur 62291

(0322) 321185

(0322) 311017

pa.lamongan@gmail.com