Rapat Persiapan Launching Aplikasi SATRIA dan Pengantar Alih Tugas
Kerjasama dan koordinasi dibutuhkan dalam rangka mendapatkan capaian kinerja yang optimal. Pengadilan Agama Lamongan Rabu (02/08/23) melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Launching Aplikasi SATRIA PA LAMONGAN yang akan digelar Jum’at (04/08/23) mendatang. Selain persiapan launching aplikasi, agenda rapat juga dibahas persiapan acara pengantar alih tugas pegawai PA Lamongan yang telah mendapat promosi dan mutase jabatan. Ketua PA Lamongan Drs. Murdani, S.H. bertindak sebagai pemimpin rapat yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut.
Rapat turut dihadiri oleh Wakil Ketua Husnawati, S.Ag., M.Sy., Panitera Mochamad Muttaqien, S.H., M.H., Sekretaris Syaiful Anwar, S.Ag., M.HP., Para Panmud serta Kasubbag. Bertempat di Ruang Ketua, para peserta berdiskusi mengenai persiapan launching aplikasi SATRIA. SATRIA merupakan akronim dari Sistem Sarana Transparansi Perkara, yang mana merupakan aplikasi yang memudahkan para pihak untuk memperoleh transparansi informasi layanan perkara di PA Lamongan. SATRIA PA LAMONGAN merupakan aplikasi berbasis android yang dapat diunduh melalui Google Play Store.
Layanan yang tersedia di SATRIA diantaranya PTSP Online serta informasi mengenai syarat berperkara di PA Lamongan. Selain itu, terdapat layanan Daftar Perkara seperti Pembuatan Surat Gugatan, Pendaftaran Online E-court dan Info Pendaftaran Perkara Online. Para pihak juga dapat menghitung taksiran panjar biaya yang akan dibayar para pihak ketika berperkara di PA Lamongan secara mandiri. Tanpa harus datang ke kantor PA Lamongan, para pihak dapat mengakses seluruh layanan pengadilan di mana saja dalam sekali klik.
Dalam aplikasi tersebut, dapat dilakukan pencarian detail perkara bagi pihak berperkara di PA Lamongan. Selain itu, para pihak juga dapat melihat jadwal sidang, memvalidasi akta cerai serta booking akta cerai dan putusan. Tersedia juga customer service apabila para pihak mengajukan pertanyaan kepada para petugas. Melalui aplikasi SATRIA, pengambilan nomor antrian untuk sidang, salinan putusan, akta cerai dan layanan PTSP juga dapat dilakukan menggunakan gadget masing-masing. Para pihak juga dapat mengisi survey kepuasan terhadap layanan atau menyampaikan pengaduan yang diberikan PA Lamongan.
Berita Terkait: