logo

WBK & WBBM

-
WBK & WBBM

Zona Integritas

Zona Integritas

Sertifikat Pencapaian

-
Sertifikat Pencapaian

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.
SIWAS

SIPPN MENPAN

SIPPN Merupakan media informasi elektronik satu pintu meliputi penyimpanan dan pengelolaan informasi.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

chat

------Whatsapp-----

ALASKA

A L A S K A (Aplikasi Layanan Akta Cerai dan Status Kependudukan)

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Direktori Putusan

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan.

Gugatan Permohonan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.

Informasi ACO

Memberikan informasi terkait proses perkara kepada pihak berdasarkan permintaan dari para pihak

e-litigasi

Administrasi dan persidangan secara elektronik dan diterapkan secara menyeluruh pada perkara-perkara tertentu.

siwas

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 545

Pelayanan Terbaik Pada Para Pihak Pencari Keadilan

Lamongan – Suasana ruang tunggu Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Lamongan pada Selasa (23/05/23) tampak ramai. Para pihak pencari keadilan terlihat antri sembari duduk menunggu para petugas memanggil namanya dan memproses pengajuan perkara mereka. Dari mulai perkara gugatan hingga permohonan, terdapat berbagai macam jenis perkara yang diajukan para pihak menunggu untuk mendapatkan keadilan.

Per tanggal 22 Mei 2023, terdapat sebanyak 1.382 perkara yang masuk ditambah dengan sisa perkara sebelumnya sebanyak 30 perkara. Sehingga, bisa didapatkan total beban perkara Pengadilan Agama Lamongan sebanyak 1.412 perkara. Dominasi perkara terdapat pada Cerai Gugat sebanyak 854 perkara (60%) dan disusul dengan Cerai Talak sebanyak 320 perkara (22,6%). Urutan ketiga angka terbanyak berada pada perkara Dispensasi Kawin sebanyak 163 perkara dengan persentase 11,5%.

Dari jumlah perkara tersebut, sebanyak 693 perkara Cerai Gugat telah diselesaikan dengan rasio 81,15%. Sedangkan untuk perkara Cerai Talak telah diselesaikan sebanyak 256 perkara dengan rasio penyelesaian 80%. Untuk perkara terbanyak ketiga yakni Dispensasi Kawin telah diselesaikan sebanyak 151 perkara dengan rasio 92,64%. Pengadilan Agama Lamongan selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik agar para pihak mendapat keadilan yang seharusnya. Inovasi-inovasi baru terus dikembangkan demi penyempurnaan layanan yang ada. Semua hal tersebut dimaksudkan agar para pihak merasa mudah dan nyaman dalam berperkara dan mendapatkan hak keadilan yang semestinya didapat.  

Hubungi Kami

PA Lamongan

Jalan Panglima Sudirman No. 738B Lamongan Jawa Timur 62291

(0322) 321185 / 0858-5036-0486

(0322) 311017

pa.lamongan@gmail.com

delegasi.pa.lamongan@gmail.com