logo

WBK & WBBM

-
WBK & WBBM

Zona Integritas

Zona Integritas

Sertifikat Pencapaian

-
Sertifikat Pencapaian

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.
SIWAS

SIPPN MENPAN

SIPPN Merupakan media informasi elektronik satu pintu meliputi penyimpanan dan pengelolaan informasi.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

chat

------Whatsapp-----

ALASKA

A L A S K A (Aplikasi Layanan Akta Cerai dan Status Kependudukan)

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Direktori Putusan

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan.

Gugatan Permohonan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.

Informasi ACO

Memberikan informasi terkait proses perkara kepada pihak berdasarkan permintaan dari para pihak

e-litigasi

Administrasi dan persidangan secara elektronik dan diterapkan secara menyeluruh pada perkara-perkara tertentu.

siwas

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 248

Pedoman dan Komitmen terhadap Pelayanan Masyarakat

          Segala bentuk aktifitas dalam pekerjaan tentunya tak lepas dari sebuah aturan. Hal tersebut perlu adanya sebuah komitmen dan pedoman yang menjadi dasar terlaksananya suatu pekerjaan. Tepat pada Hari Senin, Bapak Wakil Ketua Pengadilan Agama Lamongan selaku pembina Apel Senin Pagi menyampaikan beberapa poin penting terhadap pelayanan Pengadilan Agama Lamongan kepada masyarakat. Apel tersebut dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2022 pukul 07.30 WIB dengan dihadiri segenap hakim serta karyawan di halaman kantor Pengadilan Agama Lamongan. 

          Dalam amanatnya, beliau menyampaikan bahwa terdapat tiga syarat utama yang harus menjadi komitmen dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat baik secara eksternal maupun internal. Yang pertama, yakni terkait transparansi dan akuntabilitas. Seluruhnya diharapkan memahami bahwa segala aktifitas yang dilaksanakan oleh para aparatur dapat diawasi oleh atasan maupun masyarakat secara luas. "kualitas putusan maupun berita acara mohon selalu diperhatikan karena dapat dengan mudah diakses langsung oleh masyarakat umum," tuturnya. Beliau juga mengingatkan terkait adanya OTT KPK terhadap sejumlah aparatur Mahkamah Agung. Menurutnya, hal tersebut menjadi sebuah pembelajaran yang besar dan berharga.  Oleh karena itu, dihimbau agar seluruhnya bersama menjaga keutuhan transparansi dan akuntabilitas satuan kerja agar terhindar dari hal-hal buruk tersebut.

         Selanjutnya, aparatur Pengadilan Agama Lamongan diharapkan agar benar-benar menguasai perkembangan teknologi dan informasi. Apabila terdapat kendala terkait hal tersebut seyogyanya dapat disampaikan kepada rekan kerja maupun atasan agar saling belajar dan mendukung pengetahuan teknologi informasi tersebut agar tidak tertinggal dengan lainnya. Kemudian yang terakhir beliau menekankan bahwa seluruhnya harus memiliki sikap yang responsif. Artinya, cepat dalam merespon terhadap berbagai keluhan terutama yang disampaikan oleh masyarakat berperkara. Segala bentuk keluhan dan hambatan yang terdapat pada bidang kesekretariatan maupun kepaniteraan diharapkan agar segera dengan cepat untuk ditangani. "Seluruhnya menjadi tanggungjawab bersama dengan didasari rasa kebersamaan dan kepedulian, disampaikan dengan santun, dan memberikan yang terbaik guna pelayanan yang prima terhadap masyarakat," imbuhnya.

Hubungi Kami

PA Lamongan

Jalan Panglima Sudirman No. 738B Lamongan Jawa Timur 62291

(0322) 321185 / 0858-5036-0486

(0322) 311017

pa.lamongan@gmail.com

delegasi.pa.lamongan@gmail.com