logo

WBK & WBBM

-
WBK & WBBM

Zona Integritas

Zona Integritas

Sertifikat Pencapaian

-
Sertifikat Pencapaian

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.
SIWAS

SIPPN MENPAN

SIPPN Merupakan media informasi elektronik satu pintu meliputi penyimpanan dan pengelolaan informasi.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

chat

------Whatsapp-----

ALASKA

A L A S K A (Aplikasi Layanan Akta Cerai dan Status Kependudukan)

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Direktori Putusan

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan.

Gugatan Permohonan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.

Informasi ACO

Memberikan informasi terkait proses perkara kepada pihak berdasarkan permintaan dari para pihak

e-litigasi

Administrasi dan persidangan secara elektronik dan diterapkan secara menyeluruh pada perkara-perkara tertentu.

siwas

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 359

Peningkatan Kualitas Pelayanan di PTSP

         Pelayanan unggul terhadap masyarakat turut serta menjadi tolak ukur suksesnya peradilan agama yang bebas bersih dan melayani. Tentunya hal tersebut diharapkan agar kualitas pelayanan yang ada di peradilan agama dapat dikembangan dengan baik. Pengadilan Agama Lamongan diantaranya, mengadakan evaluasi rutin pada bidang PTSP serta petugas pelayanan lainnya seperti petugas meja antrian dan petugas keamanan. Evaluasi/breafing singkat tersebut dibina langsung oleh Bapak Ketua dengan didampingi oleh Kasubag. umum, Kasubag. kepegawaian, serta Kasubag. PTIP (14/06/22) pada pukul 07.30 WIB. Utamanya di PTSP, masing-masing petugas diberi arahan oleh Bapak Ketua mengenai pentingnya mengedepankan kepuasan masyarakat. Selain itu, masing-masing juga dievaluasi terkait kendala/masalah yang dihadapi selama melayani para pihak mulai dari petugas survey kepuasan masyarakat, informasi dan pengaduan, pendaftaran, kasir, salinan putusan dan akta cerai serta anjungan e-court. Beliau juga memberikan arahan terkait jam pelayanan para pihak yang mana disepakati untuk dibuka mula pukul 08.00 WIB.

          Selain komponen petugas PTSP, Bapak Abdurahman turut memberi arahan pada petugas pelayanan yang berada di meja antrian, petugas gugatan mandiri serta petugas keamanan. Terkait hal pelayanan, beliau menegaskan agar para pihak yang ingin dilayani harus membawa kalung yang telah disediakan. Hal tersebut akan mempermudah petugas keamanan untuk menyaring para pihak agar tidak berdesakan dalam satu ruangan tertentu, sehingga ke depan menjadikan suasana yang tertib, aman dan kondusif. Secara keseluruhan, para petugas pelayanan diharapkan untuk saling membantu beban kerja satu sama lain untuk menghindari penumpukan proses pendaftaran perkara. Kegiatan evaluasi ini diharapkan menjadi energi baru bagi para petugas pelayanan demi memberikan kualitas pelayanan terbaik bagi para pencari keadilan. (IM)

Hubungi Kami

PA Lamongan

Jalan Panglima Sudirman No. 738B Lamongan Jawa Timur 62291

(0322) 321185 / 0858-5036-0486

(0322) 311017

pa.lamongan@gmail.com

delegasi.pa.lamongan@gmail.com