logo

WBK & WBBM

-
WBK & WBBM

Zona Integritas

Zona Integritas

Sertifikat Pencapaian

-
Sertifikat Pencapaian

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.
SIWAS

SIPPN MENPAN

SIPPN Merupakan media informasi elektronik satu pintu meliputi penyimpanan dan pengelolaan informasi.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

chat

------Whatsapp-----

ALASKA

A L A S K A (Aplikasi Layanan Akta Cerai dan Status Kependudukan)

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Direktori Putusan

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan.

Gugatan Permohonan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.

Informasi ACO

Memberikan informasi terkait proses perkara kepada pihak berdasarkan permintaan dari para pihak

e-litigasi

Administrasi dan persidangan secara elektronik dan diterapkan secara menyeluruh pada perkara-perkara tertentu.

siwas

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 365

Capaian yang Optimal Hasil dari Usaha dan Kerja yang Maksimal

Pengadilan Agama Lamongan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Hal tersebut dapat dibuktikan melalui capaian tingkat penyelesaian perkara yang diajukan oleh para pihak. Selain tingkat penyelesaian perkara, kualitas pengelolaan anggaran melalui capaian realisasi anggaran DIPA juga menjadi salah satu indikator dalam berhasilnya manajemen pengelolaan anggaran satuan kerja. Berikut capaian tingkat penyelesaian perkara Pengadilan Agama Lamongan Januari s.d 05 November 2023 beserta capaian realisasi anggaran DIPA Januari s.d. Oktober 2023.

Dari Januari hingga 05 November 2023, terdapat sejumlah 2.819 perkara masuk di Pengadilan Agama Lamongan. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.488 perkara telah Putus dan Penyelesaian sebanyak 2.685 perkara. Sehingga bisa didapatkan rasio penyelesaian perkara sebesar 94,25%. Dari total perkara masuk tersebut, terbagi menjadi 2.375 perkara Gugatan dan 444 perkara Permohonan. Sebanyak 2.077 perkara Gugatan telah Putus dengan Penyelesaian 2.253 perkara sehingga didapatkan rasio sebesar 93,76%. Untuk perkara Permohonan, sebanyak 411 perkara telah Putus dengan Penyelesaian 432 perkara dan rasio 96,86%.

Di sisi lain, capaian Realisasi Anggaran DIPA 01 Pengadilan Agama Lamongan dari Januari hingga Oktober 2023 menunjukkan persentase yang mengesankan. Total Pagu DIPA 01 sebesar Rp. 8.680.053.000 dengan realisasi sebanyak Rp. 7.871.322.442. Dari jumlah pagu tersebut tersisa anggaran sebanyak Rp. 808.730.558 dengan persentase 90,68%. Dari total pagu DIPA 01 tersebut terbagi menjadi Belanja Pegawai sebesar Rp. 6.132.867.000 dengan realisasi Rp. 5.229.433.972 sehingga dihasilkan persentase sebesar 85,27%.

Selain Belanja Pegawai, juga terdapat Belanja Barang dengan Pagu sebesar Rp. 2.502.186.000 dan realisasi Rp. 2.119.091.498 sehingga didapatkan persentase 84,69%. Terakhir, terdapat Belanja Modal dengan Pagu Rp. 45.000.000, realisasi Rp. 44.994.000 dengan persentase sebesar 99,99%. Selain anggaran DIPA 01, terdapat DIPA 04 dengan Pagu Rp. 172.500.000 dan Realisasi Rp. 150.756.880 dengan Persentase 87,4%. Diharapkan Pengadilan Agama Lamongan dapat terus meningkatkan kinerja penyelesaian perkara maupun pengelolaan anggaran demi pelayanan yang prima kepada masyarakat pencari keadilan. Hal tersebut sesuai dengan salah satu misi yang dijunjung PA Lamongan yakni memberikan Pelayanan Hukum yang Berkeadilan kepada Pencari Keadilan.

Hubungi Kami

PA Lamongan

Jalan Panglima Sudirman No. 738B Lamongan Jawa Timur 62291

(0322) 321185 / 0858-5036-0486

(0322) 311017

pa.lamongan@gmail.com

delegasi.pa.lamongan@gmail.com