logo

WBK & WBBM

-
WBK & WBBM

Zona Integritas

Zona Integritas

Sertifikat Pencapaian

-
Sertifikat Pencapaian

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.
SIWAS

SIPPN MENPAN

SIPPN Merupakan media informasi elektronik satu pintu meliputi penyimpanan dan pengelolaan informasi.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

chat

------Whatsapp-----

ALASKA

A L A S K A (Aplikasi Layanan Akta Cerai dan Status Kependudukan)

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Direktori Putusan

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan.

Gugatan Permohonan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.

Informasi ACO

Memberikan informasi terkait proses perkara kepada pihak berdasarkan permintaan dari para pihak

e-litigasi

Administrasi dan persidangan secara elektronik dan diterapkan secara menyeluruh pada perkara-perkara tertentu.

siwas

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 471

Ramadhan Sebagai Momen dalam Meningkatkan Amalan kepada Para Masyarakat Pencari Keadilan

Lamongan – Senin, 10 April 2023 Dalam suasana Ramadhan 1444 H tahun ini kita diharapkan untuk meningkatkan amal ibadah karena pahala yang akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Sebagai pelayan masyarakat, hendaknya kita selalu semangat dan siap dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan. Hal tersebut ditunjukkan oleh Pengadilan Agama Lamongan dalam memberikan layanan kepada para pihak yang menuntut ditegakkannya keadilan. Selain memberikan pelayanan di kantor pengadilan, PA Lamongan juga memanfaatkan fasilitas Mall Pelayanan Publik (MPP) dalam memberikan layanan persidangan Dispensasi Kawin.

Para pihak pencari keadilan terlihat memenuhi Ruang Tunggu booth pelayanan Pengadilan Agama Lamongan di MPP. Terdapat 12 perkara sidang dispensasi kawin dengan Majelis Hakim Drs. H. Ach. Shofwan MS, S.H., M.A. dengan Panitera Pengganti Hj. Mu`arofah, S.H. Para pihak hadir lengkap beserta para saksi dan menunggu dengan tertib di ruang yang disediakan. Selain layanan persidangan, Pengadilan Agama Lamongan juga memberikan layanan bernama ALASKA (Aplikasi Layanan Akta Cerai dan Status Kependudukan).

ALASKA merupakan inovasi Pengadilan Agama Lamongan dalam hal perubahan status kependudukan setelah proses perceraian. Layanan ini bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) Kabupaten Lamongan. Melalui pengajuan permohonan pelayanan ALASKA di PTSP Pengadilan Agama Lamongan, para pihak memperoleh manfaat berupa kemudahan dengan memperoleh beberapa produk sekaligus, baik dari Pengadilan Agama Lamongan (Salinan Putusan atau Penetapan, dan Akta Cerai) maupun dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lamongan (Kartu Keluarga, KTP dan Akta Kelahiran). Hal tersebut tentunya untuk mewujudkan pelayanan yang lebih prima kepada masayarakat pencari keadilan. –AR  

Hubungi Kami

PA Lamongan

Jalan Panglima Sudirman No. 738B Lamongan Jawa Timur 62291

(0322) 321185 / 0858-5036-0486

(0322) 311017

pa.lamongan@gmail.com

delegasi.pa.lamongan@gmail.com