logo

Profil PA Lamongan

-

WBK & WBBM

-
WBK & WBBM

Zona Integritas

Zona Integritas

Sertifikat Pencapaian

-
Sertifikat Pencapaian

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.
SIWAS

Aplikasi Taksiran Panjar Biaya Perkara

Hitung taksiran panjar biaya yang dibayar oleh pihak berperkara di Pengadilan Agama Lamongan

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

chat

------Whatsapp-----

ALASKA

A L A S K A (Aplikasi Layanan Akta Cerai dan Status Kependudukan)

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Direktori Putusan

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan.

Gugatan Permohonan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.

Informasi ACO

Memberikan informasi terkait proses perkara kepada pihak berdasarkan permintaan dari para pihak

e-litigasi

Administrasi dan persidangan secara elektronik dan diterapkan secara menyeluruh pada perkara-perkara tertentu.

siwas

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 581

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Lamongan Husnawati S.Ag., M.Sy.

Dalam kurun waktu kurang lebih tiga bulan, Pengadilan Agama Lamongan mengalami kekosongan Jabatan Wakil Ketua Pengadilan. Sejak Bulan Desember tahun 2022, Dr. H. Ahmad Zaenal Fanani, S.H.I., M.Si. telah selesai menjalankan tugasnya sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Lamongan. Tentu saja, berkuranglah pilar kepemimpinan selama beberapa bulan terakhir.  Hingga pada hasil Rapat TPM Hakim per 13 Februari 2023 lalu, Husnawati, S.Ag., M.Sy. terpilih sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Lamongan.

Beliau secara resmi dilantik pada Jumat, 10 Maret 2023, yang dilaksanakan dengan khidmat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Lamongan. Kegiatan pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Lamongan Drs. Murdani, S.H. dengan saksi-saksi H. Roihan, S.H. dan Drs. Ach. Shofwan, MS, S.H., M.A. Acara pelantikan yang dimulai pukul 09.30 WIB tersebut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya, Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Agama Gresik dan Ketua Pengadilan Agama Martapura beserta jajarannya.

Bertindak selaku Master of Ceremony (MC) Haris Susanto, S.Pd.I., S.H. membuka acara dengan bacaan basmalah, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung. Annisa Nur Fadlillah, S.HI. melantunkan ayat suci Al-Qur’an dengan merdu disambung dengan pembacaan do’a oleh Khoirul Anwar, S.Ag. Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung tentang Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Lamongan dibacakan dengan lantang oleh Ananda Nur Fauziah, A.Md.

Sesi pelantikan dilanjutkan dengan Ramah Tamah oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Lamongan Husnawati, S.Ag., M.Sy., “Mohon bantuan dan kerjasama dari seluruh Hakim dan aparatur untuk bersama-sama membangun Pengadilan Agama Lamongan agar menjadi Pengadilan yang lebih Hebat. Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas penghargaan yang diperoleh Pengadilan Agama Lamongan atas Juara 1 Keberhasilan Mediasi Tahun 2022.” Sambut beliau.  

Ketua Pengadilan Agama Lamongan Drs. Murdani, S.H. juga memberikan amanatnya dalam kesempatan Pelantikan Wakil Ketua ini “Lingkungan kerja di Pengadilan Agama Lamongan sudah harmonis, terukur dan disiplin. Hal tersebut dapat dilihat dari prestasi yang berhasil dicapai di tingkat nasional, baik atas Keberhasilan Mediasi maupun Penilaian SIPP. Pengadilan Agama Lamongan juga telah melengkapi Lembar Kerja Evaluasi (LKE) Zona Integritas. Mari kita berdo'a bersama-sama agar Pengadilan Agama Lamongan lolos dalam seleksi menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).” Harap beliau.

Ucapan selamat atas pelantikan Ibu Husnawati, S.Ag., M.Sy. juga diberikan Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya. Dalam kesempatan ini, beliau juga memberikan pembinaan dan motivasi terhadap pimpinan satuan kerja di bawah wilayah PTA Surabaya. “Dalam melakukan pekerjaan, kinerja kita hari esok harus lebih baik dari hari ini. Pencapaian dan prestasi harus ditingkatkan untuk mewujudkan pelayanan pengadilan yang prima. Hal tersebut dibuktikan oleh keberhasilan pengadilan di bawah yurisdiksi PTA Surabaya yang telah Kompak meraih prestasi terbaik di tingkat nasional. Sebanyak delapan pengadilan berhasil mendapatkan penghargaan dari Ditjen Badilag pada 06 Maret 2023 lalu. PTA Surabaya sendiri telah meraih dua penghargaan sekaligus yakni Rapor SIPP terbaik dan pelaksana kebijakan CCTV online terbaik. Kita harus berbangga karena Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin., S.H., M.H. menyebutkan bahwa PTA Surabaya memang benar-benar Kompak.” Terang beliau.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Lamongan ditutup dengan foto bersama dan ucapan selamat dari seluruh hadirin.

Hubungi Kami

PA Lamongan

Jalan Panglima Sudirman No. 738B Lamongan Jawa Timur 62291

(0322) 321185 / 0858-5036-0486

(0322) 311017

pa.lamongan@gmail.com

delegasi.pa.lamongan@gmail.com



PTSP ONLINE