logo

UPACARA HARI LAHIR PANCASILA DI PA LAMONGAN MELALUI LIVE STREAMING 2020

Tanggal ini secara resmi ditetapkan melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016, merujuk pada pidato Soekarno yang berjudul "Lahirnya Pancasila" pada 1 Juni 1945.
UPACARA HARI LAHIR PANCASILA DI PA LAMONGAN MELALUI LIVE STREAMING 2020

KETUA PA LAMONGAN MENGHADIRI ACARA HARI JADI KOTA LAMONGAN KE 451 DI PENDOPO PEMKAB LAMONGAN

  Tepat pada tanggal 26 Mei 2020, Kabupaten Lamongan Memperingati Hari Ulang Tahunnya Ke- 451 di tengah pandemi Virus CORONA, Acara digelar di pendopo Kab.Lamongan dan
KETUA PA LAMONGAN MENGHADIRI ACARA HARI JADI KOTA LAMONGAN KE 451 DI PENDOPO PEMKAB LAMONGAN

MOU Pengadilan Agama Lamongan dengan Polres Lamongan 2020

Selasa, 12 Mei 2020 Pukul 13.30 WIB bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Lamongan berlangsung acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pengadi
MOU Pengadilan Agama Lamongan dengan Polres Lamongan 2020

Virtual Meeting pembinaan dan pengawasan oleh PTA Surabaya 2020

Pada hari senin, 11 Mei 2020 PTA Surabaya mengadakan Virtual Meeting Pembinaan dan Pengawasan dengan Ketua Pengadilan Agama Se Jawa Timur. kegiatan tersebut dimulai pukul 10.00
Virtual Meeting pembinaan dan pengawasan oleh PTA Surabaya 2020

PELAYANAN PENGADILAN AGAMA LAMONGAN DALAM MASA PANDEMI COVID-19

Pengadilan Agama Lamongan, bakal setiap hari membatasi semua pelayanan maupun penyelesaian sidang perkara, selama pandemi Virus Covid-19. Hal itu, demi menjaga keselamatan dan
PELAYANAN PENGADILAN AGAMA LAMONGAN DALAM MASA PANDEMI COVID-19

Aplikasi Taksiran Panjar Biaya Perkara

Hitung taksiran panjar biaya yang dibayar oleh pihak berperkara di Pengadilan Agama Lamongan

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

chat

-------------Whatsapp-----------

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Direktori Putusan

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan.

Gugatan Permohonan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.

Informasi ACO

Memberikan informasi terkait proses perkara kepada pihak berdasarkan permintaan dari para pihak

e-litigasi

Administrasi dan persidangan secara elektronik dan diterapkan secara menyeluruh pada perkara-perkara tertentu.

siwas

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 112

RINGKASAN PROGRAM KEGIATAN

A.  PROGRAM PENINGKATAN MANAJEMEN PERADILAN AGAMA

Program Peningkatan Manajemen Peradilan Agama merupakan program untuk mencapai sasaran strategis dalam hal penyelesaian perkara, tertib administrasi perkara, dan aksesbilitas masyarakat terhadap peradilan. Kegiatan pokok yang dilaksanakan Pengadilan Agama Unaaha dalam pelaksanaan Program Peningkatan Manajemen Peradilan Agama adalah Penyelesaian administrasi perkara.

  • Penanganan perkara dengan sidang diluar gedung pengadilan / pelayanan sidang keliling.
  • Penanganan perkara prodeo dengan pembebasan biaya perkara.
  • Layanan bantuan hukum dilingkungan Peradilan Agama (Posbakum)

Target/Capaian pelaksanaan Program dan Kegiatan ini :

Kode

Output

Nama Program / Kegiatan

Target / Capaian

Keterangan

005.04.08

-

PROGRAM PENINGKATAN MANAJEMEN PERADILAN AGAMA

 

 

1053

-

Peningkatan Manajemen Peradilan Agama

 

 

 

1053.003

Perkara dilingkungan Peradilan Agama yang diselesaikan melalui Pembebasan Biaya perkara

30 Perkara

pelayanan berdasarkan DIPA

 

1053.004

Perkara dilingkungan Peradilan Agama yang diselesaikan melalui sidang diluar gedung

140 Perkara

sda

 

1053.005

Layanan Bantuan Hukum dilingkungan Peradilan Agama

864 Jam

sda

 

B.  PROGRAM DUKUNGAN MANAJEMEN PELAKSANAAN TUGAS TEKNIS LAINNYA MAHKAMAH AGUNG

Program Dukungan Manajemen dan Pelaksanaan Tugas Teknis Lainnya Mahkamah Agung dibuat untuk mencapai sasaran strategis menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan mencapai pengawasan yang berkualitas. Kegiatan yang dilaksanakan dalam program ini adalah:

  • Pembayaran gaji dan tunjangan.
  • Penyelenggaran belanja barang Operasional dan pemeliharaan Perkantoran.

Target/Capaian pelaksanaan Program dan Kegiatan ini :

Kode

Output

Nama Program / Kegiatan

Target / Capaian

Keterangan

005.01.01

-

PROGRAM DUKUNGAN MANAJEMEN PELAKSANAAN TUGAS TEKNIS LAINNYA MAHKAMAH AGUNG 

 

 

1066

-

Pembinaan Administrasi dan Pengelolaan Keuangan Badan Urusan Administrasi

 

 

 

1066.994

Layanan Perkantoran

1 Layanan

-

 

001

Gaji dan Tunjangan

14 Bulan

-

 

002

Operasional dan Pemeliharaan Kantor

12 Bulan

-

 

C.  PROGRAM PENINGKATAN SARANA DAN PRASARANA APARATUR MAHKAMAH AGUNG

Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur Mahkamah Agung bertujuan untuk mencapai sasaran strategis dalam penyediaan sarana dan prasarana. Kegiatan pokok program ini adalah pengadaan sarana dan prasarana di lingkungan peradilan tingkat banding dan tingkat pertama. Kegiatan pokok yang dilaksanakan dalam program ini adalah :

  1. Peningkatan Sarana dan Prasarana di Lingkungan Mahkamah Agung, yang meliputi output kegiatan:
  • Pengadaan perangkat pengolah data dan komunikasi

Target/Capaian pelaksanaan Program dan Kegiatan ini :

Kode

Output

Nama Program / Kegiatan

Target / Capaian

Keterangan

005.01.02

-

PROGRAM PENINGKATAN SARANA DAN PRASARANA APARATUR MAHKAMAH AGUNG 

 

 

1071

-

Pengadaan Sarana dan Prasarana di Lingkungan Mahkamah Agung

 

 

 

1071.951

Layanan Sarana dan Prasarana Internal

1 Layanan

-

 

052

Pengadaan perangkat pengolah data dan komunikasi

9 Unit

-

 

053

532111

 

Pengadaan peralatan fasilitas perkantoran

Belanja modal perawatan dan mesin

 

 

 

 

PENANGGUNG JAWAB DAN PELAKSANA PROGRAM DAN KEGIATAN :

  • Pelaksana Program 005.01 (Program BUA) dibawah koordinasi Sekretaris (Moch. Agus Syamsul Arief, S.H.)
  • Pelaksana Program 005.04 (Program Badilag) dibawah koordinasi Panitera (Drs. Abdullah Faqih, M.H.)
  • Penanggung Jawab tercapainya output kegiatan dari seluruh Program yang dilaksanakan adalah Kuasa Pengguna Anggaran (Moch. Agus Syamsul Arief, S.H.)
  • Penanggung Jawab tagihan atau biaya yang dikeluarkan atas pelaksanaan kegiatan dari Program adalah Pejabat Pembuat Komitmen (Moch. Agus Syamsul Arief, S.H.)
  • Secara keseluruhan Penanggung Jawab kebijakan interen atas pelaksanaan kegiatan dari Program di Satuan kerja adalah pimpinan / Ketua (Dr. Hj. Harijah D., M.H.)

Hubungi Kami

PA Lamongan

Jalan Panglima Sudirman No. 738B Lamongan Jawa Timur 62291

(0322) 321185

(0322) 311017

pa.lamongan@gmail.com