Logo Pengadilan Negeri Palopo
shade

3 Jam Bersama MENLU Belanda

menlubelanda1

menlubelanda2

       3 jam bersama Menteri Luar Negeri Kerajaan Belanda H.E. Stephanus Abraham bersama rombongannya termasuk Duta Besar RI untuk Belanda. Perjalanan awalnya dimulai dengan mengunjungi Waduk Pridjetan yang dibangun tahun 1917, namun sebelum ke waduk, diadakan prosesi penyambutan oleh Pemkab Lamongan. Bupati Lamongan dalam sambutannya banyak mengurai riwayat pembangunan waduk dan manfaatnya ke masyarakat, sementara MENLU Belanda menjelaskan kedatangannya di samping telah bertemu dengan MENLU Indonesia untuk menjalin hubungan bilateral dan kesepakatan-kesepakatan juga kunjungannya ke Lamongan untuk menziarahi mengenang kerabatnya yang membangun waduk dan ziarah ke makam buyutnya di lokasi dekat waduk.

       Hadir dari PEMDA Lamongan adalah Bupati Lamongan, DANDIM Lamongan, Ketua PN. Lamongan, Nova Flory Bunda, SH., MH., Kajari Lamongan, Dia Astuti, SH., MH. Dan Ketua PA. Lamongan Dr. Hj. Harijah Damis, MH, SEKDA Lamongan dan para Kepala Dinas Instansi. Pada kesempatan itu, MENLU Belanda banyak berbincang-bincang dan terkesan sangat ramah, bahkan sempat berbincang-bincang dengan KPA. Lamongan. Pada kesempatan itu pula IA menjanjikan bea siswa bidang pengairan untuk warga Lamongan.

menlubelanda3

menlubelanda4menlubelanda5

       Bangunan waduk Pridjetan terlihat sangat kokoh, besi-besi pegangan anak tangga masih utuh dan terlihat ciri khas bangunan Belanda meski telah berusia 100 tahun. Menyertai Rombongan MENLU Belanda melihat kondisi waduk harus menuruni beberapa anak tangga, kemudian naik kembali tidak terasa lelah karena banyak bercanda dan bercerita dengan dubes RI untuk Indonesia maupun rombongan lainnya.

       Selanjutnya perjalan dilanjutkan ke Desa Tenggulun, kecamatan Solokuro tempat tinggal Amrozi (pelaku Bom Bali) untuk menyaksikan secara langsung keberadaan yayasan lingkar perdamaian yang merupakan upaya untuk mengarahkan kembali keluarga Amrozi yang telah keluar lingkaran faham radikal dan ditempat itu dijumpai saudara Amrozi yang tampil presentasi perjalanan hidupnya hingga kembali dan mengajak para napiter untuk keluar dari faham radikal.

menlubelanda6

       Para keluarga Amrosi yang mengajak untuk berfoto setelah makan siang.

Berpisah dengan rombongan MENLU BELANDA tepat jam 13.30. selamat jalan.

KPA. Lamongan Menghadiri Pembukaan Kampung Ramadhan JTV

jtv1jtv2

       Ketua PA. Lamongan Dr. Hj. Harijah., D. MH. menghadiri pembukaan kampung ramadhan pada tanggal Jumat tanggal 1 Juni 2018 bertempat di Plasa Lamongan. Kampung Ramadhan terlaksana atas kerjasama JTV dan Pemkab. Lamongan.

       Kampung Ramadhan diwarnai dengan berbagai kegiatan seperti pembukaan beberapa lapak untuk kuliner dan pakaian. Pada hari itu juga digelar pashion show di dalam Plasa. Buapti lamongan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kampung Ramadhan yang digagas oleh JTV dan ditempat di pelataran Plasa Lamongan dimaksudkan untuk geliat ekonomi lamongan. Perwakilan dari JTV dalam samabutannya banyak memuji keberhasilan masa priode bupati H. Fadeli, S.H., M.H. dan berterimah kasih atas kesediaan beliau untuk diadakan acara kampung Ramadhan di Lamongan.

       Acara pembukaan diisi dengan Semogan berkah ceramah oleh pihak JTV yang mengulas tentang peristiwa turunnya al-Qur’an sambil menunggu waktu berbuka puasa. Acara berbuka di stand kuliner harisa yang yang menyajikan makanan spesial, seperti bebek goreng dan gurami bakar. Semoga berkah.

Upacara Hari Lahir Pancasila DI PA. Lamongan

pancasila1pancasila2

pancasila3pancasila4

pancasila5pancasila6

pancasila7

       Upacara peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2018 di gelar di PA. Lamongan pada hari Jum’at tepat jam 8.00 pagi. Bertindak sebagai pembina upacara adalah Ketua Pengadilan Agama Lamongan kelas 1A Dr. Hj. Harijah D. M.H. Pembina upacara membacakan sambutan seragam presiden Republik Indonesia dan acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Drs. H. Suryadi, S.H., MH.                

pancasila8pancasila9

                 Dalam sambutan tersebut penekanannya pada semangat persatuan sebagai pilar utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegaraa mengingat Indonesia terdiri atas 714 suku, lebih dari 1.100 bahasa lokal dan lebih dari 17.000,- pulau. Dalam momentun bulan Ramadhan, memperkuat etos kepedulian, welas asih dan saling menghargai penuh dengan empati. Semangat gotong royong merupakan budaya luhur bangsa yang harus terus dipupuk sebagai sumber energi besar Indonesia untuk menggapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat.

                      Selamat hari lahir pancasila, kita bersatu, kita berbagi, kita berprestasi.

 

KPA. Lamongan Menghadiri HUT Kab. Lamongan ke 449

hut1

        Dari kanan: Sekda, Kapolres, Kajari, Wabup, Bupati, Ketua DPRD. KPN, KPA dan Dandim

         Ketua PA. Lamongan Dr. Hj. Harijah., D. MH. menghadiri puncak acara Hari Jadi Lamongan ke 449. Yang berlangsung tanggal 26 Mei 2018. Kegiatan pada hari itu dimulai dengan berkumpul di Guest House, lalu menuju gedung DPRD. Kab. Lamongan membuka selubung pataka, dilanjutkan dengan upacara serta kirab keliling kota lamongan.

hut2

                Kirab kota Lamongan mengendarai kereta kuda yang telah disiapkan sebanyak 9 kereta kuda yang telah dihias dengan indahnya. Bupati lamongan dibagian terdepan, Ketua Pengadilan Agama Lamongan di bagaian kedua dari belakang lalu kereta kuda yang dikendarai oleh SEKDA Lamongan.

hut3

hut4

           Sepanjang jalan yang dilalui 9 sembilan kereta kuda yang dikendarai oleh bupati, wabup, ketua DPDR kab. Lamongan Sekda dan anggota PORFIMDA dimeriahkam dengan dengan bergabai tarian khas jawa dan sepanjang jalan disambut dengan antusias masyarakat lamongan menyaksikan iring iringan kerta kuda Kirab berakhir di depan pendopo lakalanta Lamongan dan

hut5hut6

selamat untuk Lamongan.

Pencarian

Informasi Cepat

  • 1
A- A A+