Logo Pengadilan Negeri Palopo
Pembaruan terakhir: Senin, 12 November 2018
shade

apm1

        Rapat bulan sekaligus pembinaan dan sosialisasi sosialisasi SAPM Edisi Terbaru (Surat Dirjen Nomor 2000/DJA/o1.3/VIII/2018) digelar di ruang sidang pada tanggal 27 September 2018. Rapat itu oleh ketua PA. Lamongan, Dr. Hj. Harijah D., M.H. dengan agenda rapat pembinaan, memaparkan item-item SAPM terbaru dan evaluasi kinerja selama sebulan.

          Peserta rapat adalah wakil ketua , para hakim Panitera, sekretaris dan seluruh karyawan karyawati PA. Lamongan.

         

Item-item sosialisasi SAPM Edisi Terbaru (Surat Dirjen Nomor 2000/DJA/o1.3/VIII/2018) dijelaskan oleh KPA. Lamongan sebagai berikut sebagai berikut:

  1. Pembangunan Sona integritas. Pasang tulisan-tulisan atau banner yang intinya ada pesan PA. Lamongan merupakan Zona integritas, logo SPAK diperbaharui, wilayah birokrasi yang bersih (transparan dan terprogram), melayani. Pelayanan bagus apabila ada kekompakan semua elemen, dan hindari konplik kepentingan demi kebersamaan.
  2. Pelayanan informasi melalui web. Untuk sekretaris dimonitor standar penilaian web dan menu web PA. Lamongan.
  3. Penyelesaian perkaran tepat waktu. Termasuk penyelesaian perkara secara cepat. Mohon para ibu hakim dan JSP mendukung program penyelesaian perkara 90 % di akhir tahun.
  4. Minutasi dalam satu hari. Ada buku ekspedisi dari PP ke Panmud gugatan dan Permohonan dan di SOPnya apabila ada putusan yang belum terminut 1 berikutnya, panmud gugatan dan permohonan merekap-menyerahkan kepada ketua majelisnya dan ketua majelis membuat penjelasan keterlambatan. Monep dari panitera membuat undangan rapat evaluasi perkara, daftar hadir, notulen dan rencana tindak lanjut. Laporan minutasi perkara bulanan dan tahunan.
  5. One Day Publish. SK Tim Publikasi putusan. PP yang e doc putusan asli ke Aplikasi SIPP. Ada buku ekspedisi dari PP ke petugas publikasi ada buku ekspedisi tanggal publish dan di SOP panitera yang memberi faraf setelah mengecek putusan yang terpublish di direktori putusan MA, apabila ada putusan yang belum terpublish 1 berikutnya, panitera merekap-menyerahkan kepada ketua majelisnya dan ketua majelis membuat penjelasan keterlambatan. Monep dari panitera membuat undangan rapat evaluasi perkara, daftar hadir, notulen dan rencana tindak lanjut. Ketua tanda tangan Laporan one day publish perkara bulanan dan tahunan.
  6. Untuk E Court. SK Tim, tanda tangan kerjasama dengan pihak bank (ketua), sosialisasi internal dan ekternal, undangan, spanduk /banner. Tim update di SIPP. Panmud permohona dan gugatan mengecek adanya pendaftaran e court, pengecekan biaya aperkara, klasipikasi perkara, memberi status terverifikasi, tim memberi nomor perkara-----------laporan, monev dan hasil monev ke PTA.

         Pada Rapat tersebut dibuka sesi dialog, dan beberapa peserta rapat yang memberikan masukan demi perbaikan pelayanan PA. Lamongan.

Pencarian

Informasi Cepat

  • 1
A- A A+

Alih Bahasa

Pengunjung Website

3238
TodayToday304
YesterdayYesterday340
This_WeekThis_Week1698
This_MonthThis_Month3238
All_DaysAll_Days3238
54Dot167Dot112Dot42

Pengunjung Online