Logo Pengadilan Negeri Palopo
Pembaruan terakhir: Selasa, 11 Desember 2018
shade

2jampresiden 1

2jampresiden 2

       Sekitar 2 jam bersama presiden RI., Ir. Joko Widodo di alun-alun Kota Lamongan dalam rangkah penyerahan lebih dari 5000 sertifikat gratis kepada masyarakat Kabupaten Lamongan dan Bojonegoro pada hari Kamis tanggal 8 Maret 2018. Dua jam sebelum kedatangan presiden, undangan telah siap menunggu begitu juga dengan anggota forpimda Lamongan. Nampak lebih awal datang di pondopo adalah Kedua DPRD. Lamongan, Ketua PA. PN. Lamongan, Nova Flory Bunda, SH., MH., Kajari Lamongan, Dia Astuti, SH., MH. Dan Ketua PA. Lamongan Dr. Hj. Harijah Damis, MH.

       Ruang transit yang biasanya bertempat di Guest House dialihkan ke Pendopo karena Guest House telah 3 hari disterilkan oleh prokotoler istana negara untuk kepentingan sebagai ruang transit Presiden sebelum menghadiri acara yang dilansungkan di Alun Alun Lamongan. Rombongan yang lebih awal datang adalah sofyan Jalil, selaku kepala BPN. Yang juga transit di pendopo. Selanjutnya Sofyan jalil mengunjungi stand Kab. Lamongan berupa prodak andalan, batik tulis, ikan, dan jagung, yang didampingi oleh Bupati Lamongan H. Fadeli, S.H., M.H.

2jampresiden 3

       Di Tempat acara, terpasang tenda merah putih. Itupun diatur oleh protokoler istana negara. Presiden tiba di tempat lokasi pada jam 16.00 beserta dgn rombongan dengan dikawal paspanpres dengan seragam kaus biru langit. Dengan kedatangan presiden, maka pengamanan acara diambil alih oleh paspanpres, sehingga mengambil gambar dengan presiden sangat dibatasi. Dalam sambutannya, presiden memberikan apresianya kepada bupati Lamongan dengan berbagai prestasi yang telah dicapai dalam masa kepemimpinannya.

       Seperti biasanya, setiap kunjungan presiden, selalu membagikan sepeda yang ditujuk langsung, dan ada tiga peserta penerima sertifikat yang ditunjuk untuk menjawab pertanyaan yaitu sebutkan 7 macam ikan, tujuh suku di Indonesia dan menghafal teks pancasila.

       Seorang perempuan yang tidak mau dipanggil ibu oleh presiden karena mengaku belum menikah sehingga mengundang tawa semua peserta, menjawab pertanyaan 7 macam ikan, sementara peserta kedua menjawab pertanyaan kedua menyebut padang sebagai satu suku sehingga, sementara peserta ketiga lancar menghapal pancasila. Pada kesempatan itu presiden mengingatkan untuk sangat berhati-hati dengan sertifikat yang telah dimiliki, jangan sampai sertifikatnya diagungkan ke Bank namun uang pinjaman dipakai untuk beli mobil, lalu enam bulan kemudian tanah ditarik bank. Peringatan untuk berhati-hati. Ternyata presiden dalam memberikan sambutannya dengan bahasa sangat yang sangat santai dan realistis dengan kenyataan yang terjadi di masyarakat dan humorisnya.

2jampresiden 4

       Sekitar jam 18.00, presiden melanjutkan perjalanan ke Tuban.

Pencarian

Informasi Cepat

  • 1
A- A A+

Alih Bahasa

Pengunjung Website

9321
TodayToday183
YesterdayYesterday210
This_WeekThis_Week145
This_MonthThis_Month3742
All_DaysAll_Days9321
35Dot175Dot190Dot77

Pengunjung Online